Ulasan 1 OS

Ulasan 1: Ransomware

Pada ulasan 1 ini, saya akan mengulas sebuah konten youtube yang berjudul "Ransomware As Fast As Possible" 
yang dapat diakses pada URL : "http://youtu.be/shDgBHUXnr8", 
video ini dibuat oleh channel "Techquickie"  dan dibawakan oleh Linus Gabriel Sebastian dan berdurasi 5 menit 9 detik.

Video ini dimulai dengan penjelasan singkat mengenai, apa itu ransomware. seperti yang kita ketahui belakangan ini mulai menyebar suatu "malware yang disebut ransomware" malware ini bekerja dengan memblok akses anda terhadap komputer (Operating system) anda dan meng-encrypt data anda sehingga anda bisa jadi kehilangan data anda yang berharga. tak hanya itu ransomware juga memaksa anda untuk membayar sejumlah uang untuk mengembalikan akses anda terhadap komputer dan data anda.

dalam video ini juga dijelaskan bahwa ransomware bisa menginfeksi melalui email attachment atau trojan horse. dan dikatakan bahwa jika anda terinfeksi ransomware, mungkin anda sudah kehabisan keberuntungan, karena ransomware menggunakan algoritma encrypsi yang cukup kuat dan sulit dipecahkan.

video ini juga menjelaskan cara pencegahan terhadap ransomware, yaitu terutama mem-backup data penting anda ke suatu penyimpanan yang lain (disarankan offline storage) agar ketika anda terinfeksi, data-data penting anda masih bisa anda amankan.

Akhir kata, menurut saya video ini sangat menarik. karena menjelaskan dengan baik apa itu ransomware yang sedang mengancam sekarang ini. jadi orang-orang yang awalnya tidak tau apa-apa, bisa sedikit/banyak tau mengenai apa itu ransomware

Sekian ulasan saya tentang video ini, terimakasih sudah membaca. dan sampai jumpa di Ulasan 2 saya berikutnya..

Github Account: andrehendra
URL ulasan: http://andrehendra.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-os.html
URL video: http://youtu.be/shDgBHUXnr8 (5:09)
Pemetaan : Week02 (Protection & Security)
Revisi Pertama : 15 Mei 2017
Revisi Terakhir : 15 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING WEEK10

RANKING WEEK08

RANKING WEEK06